Home > News

Mengupas Kembali Final Kejuaraan Mobile Legends M - Series, ONIC bertemu APBREN 2x, Bagaimana Bisa?

Final dari kejuaran Internasional M5 Mobile Legends World Championship mempertemukan tim Indonesia ONIC Esport ID melawan tim dari Filipina AP BREN. Tidak hanya ONIC, terdapat GEEK Fam ID sebagai tim perwakilan dari Indonesia. Sayangnya GEEK harus pu
(sumber, gamedaim.com)
(sumber, gamedaim.com)

JAKARTA – Final dari kejuaran Internasional M5 Mobile Legends World Championship mempertemukan tim Indonesia ONIC Esport ID melawan tim dari Filipina AP BREN. Tidak hanya ONIC, terdapat GEEK Fam ID sebagai tim perwakilan dari Indonesia.

Sayangnya GEEK harus pulang lebih awal saat di fase knock out lower bracket pada Jumat (15/12) melawan Blacklist International dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Blacklist harus menunggu hasil pertandingan antara ONIC ID vs AP BREN di Upper Bracket agar salah satu dari tim yang bertanding bisa turun ke Lower Bracket, dari pertandingan tersebut ONIC ID mendapatkan kemenangan mutlak dari AP BREN dengan skor 3 – 0 yang membuat ONIC ID telah sampai di tahap terakhir dan menunggu hasil pertandingan dari Blacklist vs AP BREN. Hasil dari Blacklist vs AP BREN dimenangkan oleh AP BREN dengan skor 3 – 0 yang dimana hal ini mempertemukan kembali ONIC ID dengan AP BREN di Final M5.

Pertandingan antara ONIC ID vs AP BREN bisa dibilang cukup sengit dan mengalami ketegangan yang luar biasa, hal ini bisa dirasakan jika kamu menonton siaran LIVE pertandingan ONIC ID vs AP BREN di official akun Youtube MPL Indonesia. Hasil Grand Final M5 MLBB ini berakhir dramatis bagi perwakilan Indonesia ONIC Esport ID, Bertanding laga puncak di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, pada minggu (17/12/2023) malam, ONIC kalah tipis 3 – 4 dari tim wakil tuan rumah AP BREN.

Onic Sanz (sumber: MOONTON)
Onic Sanz (sumber: MOONTON)

Kedua belah tim sama – sama menunjukan taring mereka di Final M5 MLBB dalam format Best of Seven. AP BREN membuka pertandingan pertaman dengar skor 0 – 1, lalu disusul oleh ONIC ID menjadi 1 – 1 di Game kedua. Momentum AP BREN terjadi pada game ke 3 & ke 4 mereka tampil dominan hingga memimpin pertandingan dengan skor 1 – 3. Tidak hanya diam ONIC ID membuat keadaan menjadi 3 – 3 dimana kedua belah tim sama – sama membutuhkan kemenangan 1 match lagi agar bisa menjadi juara dunia M5 MLBB. Berkat keterampilan dan konsistensi dari Calvin Winata ”CW” sebagai Gold Laner dari ONIC ID yang membuat ONIC ID memiliki nafas kembali. Tidak hanya CW tetapi Gilang, kerap dipanggil ”SANZ” dan Nicky Fernando Pontonuwu sebagai ”KIBOY” adalah kunci dari momentum ONIC ID yang membuat skor menjadi 3 – 3.

Sebelum skor menjadi 3 – 3, dalam game kelima ini ONIC CW dengan hero Wanwan, Sanz dengan hero Novaria menjadi kunci kemenangan ONIC ID di game ini. Dengan bantuan dari Lord, ONIC ID berhasil menghancurkan base milik AP BREN, ONIC melakukan 18 kill sedangkan AP BREN 19 kill, Skor menjadi 3 – 2.

Di Game keenam menjadil milik ONIC ID kembali. Koordinasi dan kekompakan yang baik membuat ONIC ID memperoleh poin di game ini. Icon pada game ini menjadi milik ONIC CW dengan hero signature nya yaitu Claude yang menyinari di game ke 6. Serta ONIC Kairi yang mendapatkan hero Guinevere yang memberikan damage yang cukup maksimal, pada game ini AP BREN tidak berkutik sama sekali. Pada game keenam ini di akhiri di menit 15 dengan kemenangan ONIC ID dengan total 20 kill sedangkan AP BREN 11 kill. Skor menjadi 3 – 3.

AP BREN Juara M5, (Sumber: One Esports)
AP BREN Juara M5, (Sumber: One Esports)

Sayangnya di game ke 7 kemenangan milik AP BREN. Seperti di game pertama dan kedua sebelumnya ONIC ID terlihat kurang konsisten dan strategis dalam bermain, blunder demi blunder yang dilakukan oleh ONIC ID membuat kekalahan telak bagi ONIC ID yang membuat AP BREN dengan cepat dapat menyudahi game ke 7 ini di menit ke 14. Di kutip dari laman resmi Spin.ph Esports.com pada Jum’at (22/12/2023). Kunci kemenangan dari AP BREN ialah berfokus menutup peran ONIC Kairi dan ONIC CW yang dimana ONIC akan kesulitan menghadapi BREN. Skor menjadi 4 – 3 kemenangan ini membuat AP BREN menjadi 2x juara dunia M – Series MLBB.

× Image