Home > Info Terkini

Ini Dia Jadwal Turnamen MLBB 2024, Hadirkan M6 dan MSC Terbaru

Moonton merencanakan lebih dari 2000 match official yang tersebar lebih dari 260 matchyang di adakan lebih dari 30 negara yang berpartisipasi. Mulai dari turnamen regional hingga intenasional, Mobile Legends akan menghadirkan kejuaraan agar dapat mem
(sumber: Youtube MLBB)
(sumber: Youtube MLBB)

JAKARTA – Dengan dimulai nya tahun 2024, akan segera hadir rangkaian kejuaraan menarik yang diadakan oleh setiap developer game.

Termasuk Mobile Legends, di tahun ini Moonton merencanakan 2000 match official yang tersebar lebih dari 260 match day yang di adakan lebih dari 30 negara yang berpartisipasi.

Mulai dari turnamen regional hingga intenasional, Mobile Legends akan menghadirkan kejuaraan agar dapat memuaskan para fans dengan berbagai pertandingan menarik.

Di artikel ini MinEver akan memberikan kamu jadwal turnamen MLBB 2024, untuk itu mari kita lihat jadwal turnamen MLBB yang akan hadir di tahun 2024.

1. Regular Season Awal (Februari – Juni 2024)

Logo MPL (sumber: MPL ID)
Logo MPL (sumber: MPL ID)

Dari bulan Februari hingga Juni, Moonton akan mennyajikan turnamen MPL yang diadakan di berbagai negara dan regional. Selain itu MDL turut hadir yang akan diselenggarakan secara serentak di Indonesia dan Filipina.

Tidak hanya itu, kali ini negara Malaysia akan diperkanalkan oleh Moonton yaitu kejuaraan MLBB Academy League (MAL). Kejuaraan ini adalah jembatan antara kejuaraan grassroot dengan profesional.

Regular season pertama akan ditutup dengan kejuaraan ESL Snapdragon Pro Series yang akhirnya resmi masuk ke dalam kalender kejuaraan resmi MLBB.

2. Mid Season Cup (Juli 2024)

Logo MSC (sumber: Instagram mlbbesports_official)
Logo MSC (sumber: Instagram mlbbesports_official)

Di artikel sebelumnya MinEver sudah membahas mengenai rebranding MSC menjadi Mid Season Cup. Alasan perubahan branding ini karena turnamen MSC telah menarik minat tim – tim diluar Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan di MSC 2023 kemarin.

Yang menarik dari MSC ini ialah untuk pertama kalinya kejuaraan MLBB akan diadakan diluar regional SEA. Turnamen yang diselenggarakan pada bulan Juli 2024 dengan prize pool yang ditawarkan juga meningkat.

3. Regular Season Akhir (Agustus – Oktober 2024)

MWL (sumber: oneesports.gg)
MWL (sumber: oneesports.gg)

Bulan Agustus hingga Oktober akan diawali dengan turnamen MWL 2024. Kejuaraan yang dikhususkan untuk team ladies. Kemudian, turnamem MPL juga akan dimulai kembali sebagai bentuk kualifikasi untuk M6.

ESL Snapdragon Pro Series juga turut kembali layaknya di reguler season awal. Tak hanya itu, IESF WEC dipastikan akan masuk kedalam kalender turnamen official MLBB.

4. M6 World Champiaonship (November – Desember 2024)

M6 Malaysia (sumber: Youtube MLBB)
M6 Malaysia (sumber: Youtube MLBB)

Sebagai penutup tahun 2024, Moonton menghadirkan M6 World Championship yang akan diadakan di Malaysia. Format wild card akan digunakan kembali seperti di M5 kemarin.

Itulah dia jadwal turnamen MLBB 2024 dari tingkat regional hingga internasional. Jangan lupa catat tanggalnya agar kamu tidak ketinggalan ya!

Ikuti kami di akun Instagram dan tiktok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Internasional.

× Image