Home > Review

Profil Luminaire, Midlaner yang Berhasil Membawa EVOS Juara Dunia M1

hsan Besarik, yang dikenal dengan nama "Luminaire" Kusudana, merupakan mantan anggota EVOS yang saat ini menjalani karir sebagai streamer dan kreator konten. Perannya sebagai salah satu kunci sukses EVOS di dalam panggung kompetitif MLBB Indonesia da
(Sumber: Instagram ihsanbesarik)
(Sumber: Instagram ihsanbesarik)

JAKARTA - Ihsan Besarik, yang dikenal dengan nama "Luminaire" Kusudana, merupakan mantan anggota EVOS yang saat ini menjalani karir sebagai streamer dan kreator konten. Perannya sebagai salah satu kunci sukses EVOS di dalam panggung kompetitif MLBB Indonesia dan dunia telah memberikan kontribusi signifikan.

Awalnya, Luminaire bergabung dengan tim esports yang dikenal sebagai The Prime, sebelum akhirnya beralih dan menjadi bagian dari EVOS Esports. Pengalamannya dengan EVOS dimulai pada tanggal 23 Juli 2019, saat ia bergabung dengan tim EVOS Legends. Selanjutnya, Luminaire juga terlibat dalam kompetisi MDL ID sebagai bagian dari roster EVOS Icon dari 27 Agustus 2021 hingga 2 September 2021.

Selama membela EVOS Legends, Luminaire meraih prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di MPL ID Season 4 dan MPL ID Season 7. Puncak karirnya datang saat Luminaire berhasil meraih gelar juara dalam turnamen MLBB tingkat dunia, yaitu M1 World Championship. Saat itu, Luminaire bersama dengan rekan-rekannya di roster EVOS WORLD, seperti Wannn, Oura, Rekt, dan Donkey, berhasil mengangkat trofi M1 sebagai bukti prestasi luar biasa.

(Sumber: Instagram ihsanbesarik)
(Sumber: Instagram ihsanbesarik)

Dengan meraih gelar juara di M1 World Championship, EVOS WORLD, sebuah tim dengan pemain kelas dunia seperti Wannn, Oura, Luminaire, REKT, dan Donkey, berhasil membuktikan bahwa inisial nama mereka bukan sekadar sebutan semata. Kombinasi kemampuan bermain yang luar biasa dari kelima pemain tersebut membuat mereka menjadi sejarah hidup dalam dunia eSports. Luminaire, bersama dengan Wannn, Oura, REKT, dan Donkey, akan selalu diingat sebagai para pencetak sejarah yang telah mengangkat tinggi nama Indonesia di panggung dunia.

Namun, seiring dengan berbagai pencapaian di masa lalu yang tetap dikenang oleh para penggemar, minat orang-orang untuk mengetahui profil Luminaire semakin meningkat.

Profil Luminaire:

· Nama Lengkap: Ihsan Besari Kusudana

· Nama Panggilan: Luminaire, Ihsan

· Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 10 Februari 2000

· Kewarganegaraan: Indonesia

· Role: Midlaner, Roamer

· Instagram: @ihsanbesarik

· TikTok: @ihsanbesarik_

· YouTube: Ihsan Luminaire

Fakta Luminaire

Peran yang diemban oleh Luminaire dalam panggung kompetitif melibatkan perannya sebagai roam dan mid lane. Luminaire dikenal memiliki sejumlah hero andalan seperti Pharsa, Yve, dan Selena.

Sebagai tulang punggung tim EVOS, Luminaire berhasil membawa pulang gelar pertama untuk EVOS Esports pada MPL ID Season 4, menjadikannya pahlawan di mata penggemar EVOS. EVOS REKT memberikan pengakuan positif terhadap kontribusi berharga Luminaire, mengakui bahwa kehadirannya di EVOS Legends memberikan dampak positif yang sangat berarti.

Prestasi Luminaire

(Sumber: Instagram ihsanbesarik)
(Sumber: Instagram ihsanbesarik)

· Peringkat 9-12 – MPL Indonesia Season 3 (2019)

· Juara pertama – Kejuaraan Nasional Esports Indonesia (2019)

· Juara pertama – MPL Indonesia Season 4 (2019)

· Juara pertama – Kejuaraan Dunia M1 (2019)

· Runner-up – MPL Indonesia Season 5 (2020)

· Juara pertama – MPL Indonesia Season 7 (2021)

· Runner-up – MDL Indonesia Season 4 (2021)

· Peringkat ketiga – MPL Indonesia Season 8 (2021)

· Peringkat keempat – MPL Indonesia Season 9 (2022)

· Runner-up – 31st Southeast Asia Games/SEA Games Vietnam (2022)

Ikuti kami di Instagram & TikTok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Luar.

× Image