Home > Games

Kenapa Tank Jungler Masih Populer di Mobile Legends? Ini Faktanya!

Ini dia alasan Tank Jungler begitu populer di MLBB Season sekarang.
(Sumber: Zaki Mulyono)
(Sumber: Zaki Mulyono)

JAKARTA - Hingga saat ini, masih ada beberapa faktor yang membuat Tank Jungler tetap populer di Mobile Legends. Peran jungler sangatlah penting dalam mengubah jalanya pertandingan. Dalam beberapa musim terakhir, tank jungler telah menjadi pilihan yang populer di kalangan pemain.

Tank jungler memiliki keunggulan dalam ketahanan dan kemampuannya untuk mengamankan objektif. Tidak heran jika hero-hero seperti Fredrinn, Baxia, dan Barats sekarang menjadi pilihan utama yang sulit digantikan oleh jungler assassin atau fighter.

Ada beberapa alasan mengapa tank jungler tetap dipakai hingga saat ini.

1. Kekuatan Bertahan yang Tangguh

Salah satu faktor kunci yang membuat meta jungler tank tetap eksis adalah tingkat ketahanan yang tinggi. Dengan kombinasi build dan emblem yang tepat, jungler tank bisa menjadi sangat sulit untuk dibunuh, bahkan oleh musuh-musuh yang kuat sekalipun.

Kemampuan tank jungler dalam bertahan dan berperan sebagai garda terdepan dalam tim memberikan rasa aman dan ruang gerak bagi anggota tim lain untuk mengejar target atau menata kembali posisi dalam pertempuran.

2. Memiliki Beragam Kemampuan Crowd Control

Jungler tank umumnya dilengkapi dengan beragam kemampuan Crowd Control (CC), seperti stun, slow, atau immobilize. Contoh hero yang mewakili ini adalah Fredrinn dan Baxia. Dengan kemampuan CC ini, mereka mampu secara efektif mengendalikan pergerakan musuh-musuh dalam pertempuran, membuat lawan kesulitan untuk bergerak atau melarikan diri.

3. Kemampuan Inisiasi Pertempuran yang Luar Biasa

Inisiasi memegang peranan penting dalam permainan. Jungler tank sering kali menjadi hero yang mampu memulai pertempuran dengan kekuatan yang luar biasa.

Kemampuan inisiasi mereka sering kali dalam bentuk ultimate ability atau kemampuan crowd control (CC) area yang sangat mematikan.

4. Memiliki Fleksibilitas yang tinggi

Jungler tank tidak hanya berperan penting dalam pertempuran tim, tetapi juga memberikan kontribusi dalam berbagai situasi. Mereka dapat membantu dalam mengambil Lord atau Turtle, membersihkan jungle dengan cepat, dan bahkan membantu rekan satu tim di lane.

Namun, yang perlu diingat adalah bahwa keberhasilan seorang jungler tank juga sangat bergantung pada pemahaman pemain tentang peran ini dan kerja sama tim yang solid Dengan penggunaan yang tepat, jungler tank dapat menjadi pilihan yang sangat kuat dalam permainan Mobile Legends, mampu mengubah arah pertempuran dan memberikan kontribusi yang penting bagi tim.

Nah itulah tadi beberapa alasan jungler tank masih dipakai hingga season saat ini, gimana nih kalian tertarik untuk mencobanya?

Ikuti kami di Instagram & TikTok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Luar.

× Image