Home > News

Daftar Juara MSC (Mid Season Cup) Sepanjang Season, Indonesia Memiliki 2 Tropi!

Untuk pertama kalinya MSC digelar di luar Asia Tenggara dan menjadi sebuah event besar Esports World Cup.
(Sumber: Moonton Games)
(Sumber: Moonton Games)

JAKARTA – MSC 2024 sedang berlangsung saat ini, turnamen MLBB terbesar di pertengahan musim ini akan menghibur para pecinta MLBB. Tentunya kejuaraan kali ini bakal mencari penguasa baru.

Pada gelaran MSC season sebelumnya ONIC Esports berhasil menaklukkan tim kuat asal Filipina yaitu Blacklist International dengan skor 4-2. Tim Landak Kuning berhasil mengangkat lagi nama Indonesia di kancah MLBB dunia.

Rebranding MSC

Turnamen ini sebelumnyya bernama Mobile Legends South East Asia Cup, namun MOONTON melakukan rebranding turnamen MSC dan berganti nama menjadi Mid Season Cup. MSC kini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tim-tim Asia Tenggara, melainkan telah meningkat statusnya menjadi turnamen tingkat dunia. Hal ini dilakukan lantaran bergabungya tim kuat diluar Asia Tenggara ke turnamen.

(Sumber: MLBB Esports)
(Sumber: MLBB Esports)

Dengan kata lain, MSC adalah turnmaen terbesar di pertengahan musim MLBB, karena di akhir tahun turnamen MLBB akan ditutup oleh MLBB World Championship.

Dan untuk pertama kalinya MSC digelar di luar Asia Tenggara dan menjadi sebuah event besar Esports World Cup, MSC 2024 memang terasa lebih Istimewa.

Daftar Juara MSC Dari Tahun ke Tahun

Tahun Tuan Rumah Juara

MSC 2017 Indonesia IDNS

MSC 2018 Indonesia Aether Main

MSC 2019 Filipina ONIC Esports

MSC 2020 Ditiadakan Ditiadakan karena pandemi COVID-19

MSC 2021 Online Execration

MSC 2022 Malaysia RSG Philippines

MSC 2023 Kamboja ONIC Esports

MSC 2024 Arab Saudi TBA

Pada edisi pertama MSC, satu-satunya tim non-MPL yang berhasil meraih juara ialah tim IDNS. Setelah itu gelar juara dilibas oleh Filipina dan Indonesia, berikut detail lengkapnya:

· Thailand (1 kali)

· Filipina (3 kali)

· Indonesia (2 kali)

Ikuti kami di Instagram & TikTok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Luar.

× Image